Cara Install SSL di Plesk Masterweb

Assalamu'alaikum...

Sebetulnya, menggunakan hosting berbasis Plesk baru saya alami kemarin-kemarin. Karena sebelumnya, hosting yang dipesan di masterweb.com oleh saya masih hosting berbasis SPanel. Dan sebelum-sebelumnya juga tidak pernah menggunakan Plesk. Jadi yang pernah saya gunakan adalah hosting yang berbasis SPanel, CPanel dan DirectAdmin. 

Saat membuat subdomain dilanjut dengan install wordpress, lalu saya cek webnya, ternyata webnya tidak dapat diakses, ada notifikasi "Your connection is not private". Setelah diulik-ulik dan kontak adminnya, Ternyata SSL nya belum terinstal. 

Karena saya seorang amatir, bukan seorang pengelola web yang expert, maka hal di atas, sempat membuat saya kebingungan. Lalu mulai cari-cari info mengenai Plesk, cara penggunaannya dan lain-lainnya. Terus browsing cara install SSL di hosting berbasis Plesk, ditambah ngulik-ngulik dikit, akhiranya ketemu juga caranya. Simple ternyata. OK. Langsung saja ya... Berikut cara install SSL di Plesk Masterweb. GRATIS!

Ada 2 cara menginstall SSL di hosting plesk. 

  1. Cara yang pertama adalah dengan klik atau check opsi "Secure the domain with Let's Encrypt". Sebetulnya, jika pas awal sudah melakukan hal ini, mungkin tidak akan kelimpungan mencari cara-caranya di internet.

    Jadi, saat mau membuat subdomain, jangan lupa diklik opsi point yang ini ya. Tapi kalau sudah terlanjur membuat subdomain tanpa checklist opsi nya. Silahkan lakukan cara yang kedua.

  2. Cara yang kedua ini

Post a Comment

0 Comments